Baca Berita

Kabupaten Solok Mendapatkan Penghargaan Ketahanan Pangan Tahun 2017

Post Title Keterangan Gambar :

Dalam rangka mendukung Upaya Khusus (UPSUS) Swasembada Pangan Berkelanjutan di Provinsi Sumatera Barat sebagai salah satu provinsi penyangga produksi pangan nasional telah dilakukan berbagai program untuk meningkatkan produksi padi dan jagung di Sumatera Barat.  Untuk memotivasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam meningkatkan dan mempertahankan produksi padi dan jagung maka Gubernur Sumatera Barat memberikan penghargaan ketahanan pangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kabupaten Solok merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan ketahanan pangan tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 dari Gubernur Sumatera Barat.  Adapun penerima penghargaan ketahanan pangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat kepada Kabupaten Solok adalah Sebagai berikut:

  1. Bupati Solok, penghargaan ketahanan pangan atas keberhasilan meningkatnya produksi padi diatas 5% pada tahun 2016.
  2. Bupati Solok, penghargaan Ketahanan Pangan atas keberhasilan meningkatnya produksi jagung diatas 50% pada tahun 2016.
  3. Alnajmi M. Gafar , peringkat I untuk kategori pemuda pelopor ketahanan pangan .
  4. Gapoktan Janjang Saribu Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, peringkat III kategori pemberdayaan ketahanan pangan.

Penghargaan ketahanan pangan telah diterima oleh Kabupaten Solok yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat  tanggal 29 September 2017 pada puncak Hari Pangan Sedunia ke-XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Segitiga Kota Sawah Lunto yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Solok.


Bagikan Ke : Facebook Twitter

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar