Baca Berita

Persiapan acara Kegiatan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan

Post Title Keterangan Gambar :

Persiapan acara Kegiatan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan dan Percepatan Tanam Padi sawah Tahun 2017 Tingkat kabupaten solok di Nagari Guguak Sarai Kec. IX Koto Sei.Lasi  dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Februari 2017. Persiapan yang dilakukan diantaranya yaitu penyiapan lahan yang akan di jadikan untuk percontohan penanaman dan percontohan pengolahan tanah padi sawah. Lahan yang digunakan ialah lahan padi sawah Kelompok Tani Sepakat di Nagari Guguak sarai. Kec IX Koto Sei Lasi.

Dengan Segala Persiapan yang telah dilakukan oleh Dinas Pertanian, diharapakan dapat memperlancar Pelaksanaan Persiapan acara Kegiatan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan dan Percepatan Tanam Padi sawah yang akan dilaksanakan pada esok hari tanggal 12 Februari 2017.


Bagikan Ke : Facebook Twitter

Komentar Dari Facebook

Ada 11 Komentar untuk Berita Ini

  1. asian games 2018 25 Jul 2018, 00:34:53 WIB

    artikel yang ada pada website ini sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya para pengunjung setia asian games di seluruh dunia

    kata kata cinta 25 Jul 2018, 00:40:58 WIB

    semoga dengan adanya website ini bisa bermanfaat untuk para pengunjung yang ingin menjadi berbagai informasi informasi yang ada di solo

    kata kata galau bijak 25 Jul 2018, 00:47:03 WIB

    terlepas dari semua itu website ini memang keren dan bisa menjadi referensi untuk para pengunjungnya

    kata kata lucu mutiara 25 Jul 2018, 00:51:40 WIB

    Sukses selalu..... untuk kita semua terutama untuk admin website ini

    Harga TV 02 Nov 2018, 02:32:43 WIB

    Produk kegiatan pertanian merupakan barang-barang bernilai ekonomis yang dapat diperjualbelikan, sehingga kegiatan pertanian, bukan saja sebagai suatu upaya untuk memenuhi kebutuhan sendiri, tetapi juga dapat merupakan pekerjaan untuk mendapatkan nafkah. Dari proses produksinya (bibit, benih, pupuk dan sarana peralatan lainnya), pemeliharaan, pemanenan, pengolahan, pengepakan, pemasaran, pembiayaan, dll. melibatkan berbagai jenis usaha dan pekerjaan, dan telah menjadi mata pencaharian berjuta-juta orang di seluruh dunia. Jika suatu kegiatan non-pertanian koleps atau bangkrut, contohnya ketika PT Dirgantara Indonesia dan berbagai bank mengalami krisis dan bangkrut, maka usaha yang pertama yang dipilih oleh orang-orang yang kehilangan mata pencaharian adalah kegiatan pertanian. Sejarah krisis ekonomi di seluruh dunia membuktikan bahwa ketika lapangan kerja lain tidak ada, manusia kembali ke pertanian.

    Laptop 2 Jutaan 02 Nov 2018, 02:37:42 WIB

    Mantap, jgn sampai lupa bahwa yang mendorong bangsa-bangsa asing datang dan menjajah Indonesia sejak zaman Portugis, Belanda, sampai Jepang adalah karena keunggulan komparatif pertanian kita.oleh karenanya maju kan terus pertanian

    Samsung 2019 02 Nov 2018, 02:39:47 WIB

    Mantap, informasi yang membawa manfaat bagi kita semua yang ada disini.

    Harga Mobil Toyota Calya 02 Nov 2018, 02:41:14 WIB

    Ironisnya, bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama para generasi mudanya, citra pertanian semakin lama semakin memudar. Bidang pertanian, hanyalah dipandang sebelah mata, dan dianggap sebagai bidang yang tidak menarik, kotor, kumuh, dan tidak menjanjikan masa depan sama sekali. Padahal sangat penting.

    Film Movies 02 Nov 2018, 02:43:42 WIB

    Ya betul betul betul, terimakasih sudah berbagi info yang sangat bermanfaat buat admin dan para komentar

    Harga Lipstik Wardah 02 Nov 2018, 02:45:59 WIB

    Semoga sektor pertanian kita semakin maju.

    Sarana Bertanya 02 Nov 2018, 02:47:54 WIB

    Insya Allah, setiap orang, setiap profesi, dapat berkontribusi bagi pelestarian dan kemajuan pertanian Indonesia, sehingga pertanian Indonesia akan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Bangsa yang mandiri adalah bangsa yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Mengimpor memang mudah, tapi itu menyedot devisa yang sangat luar biasa besarnya, dan biasanya uangnya berasal dari dana pinjaman. Mari mencintai pertanian karena tanpa pertanian tidak akan ada kehidupan. Mari menghargai petani, karena tanpa petani tidak akan ada lain profesi.

Berikan komentar